Apa yang lebih diperlukan, mencari uang atau mencari peluang ?



Jika ditanyakan kepada anda, Apa yang dicari ? Uang atau peluang !
Mungkin sebagian besar akan menjawab...uang. Ya.., itu hal yang wajar. Tentu kita mengharapkan hasil akhir dari bisnis kita adalah uang. Pasti..., dan tentu semua mengharapkan hal itu.

Untuk apa kita menjalankan bisnis dengan mengerahkan segala tenaga, waktu dan modal jika tidak untuk mendapatkan uang yang lebih dari bisnis kita. Tanpa mempunyai tujuan untuk menghasilkan uang tersebut, mungkin kita tidak akan berusaha dengan mengerahkan segala kemampuan untuk menjalankan bisnis tersebut.

Tapi apakah memang mencari uang lebih penting dari mencari peluang ?

Bagaimana..., jika bisnis yang kita jalankan tersebut tidak menghasilkan uang untuk kita, apa yang akan kita lakukan ? Biasanya..., sebagian dari mereka yang mengalami kegagalan dalam berbisnis akan berputus asa, merasa dirinya tidak berhasil mengelola bisnis tersebut.... dan yang lebih parahnya lagi menjadi malas untuk mencoba berbisnis kembali.

Nah.., disinilah sepertinya mencari peluang lebih penting dari hanya sekadar mencari uang. Karena, jika kita hanya mencari uang... maka ketika bisnis kita tidak menghasilkan uang ...kita akan kecewa. Karena kita terfokus dengan hasil akhirnya.., yaitu uang.
Berbeda dengan peluang,..karena kita tidak difokuskan dengan hasil akhir...tapi prosesnya. Dimana kita lebih fokus pada proses untuk mendapatkan uang..., jadi ketika gagal menuju proses akhir kita akan memanfaatkan peluang2 lain untuk menuju proses akhir tersebut.

Jadi jika memang yang kita cari adalah uang,...maka kita hanya akan mendapatkan uang...tidak lebih. Itu juga kalau berhasil.
Tapi kalau yang kita cari adalah peluang..., maka kita akan mendapatkan uang dan juga ilmu2 yang dapat untuk  mengatasi  jalan ketika kita mengalami kebuntuan dalam berbisnis. Dengan mencari peluang, tidak hanya peluang yang kita dapatkan tapi juga uang.


thanks,

0 Response to "Apa yang lebih diperlukan, mencari uang atau mencari peluang ?"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.