The Golden Boy , gantungkan sarung tinju



“Empat bulan terakhir ini menjadi saat-saat yang sulit bagi saya. Tinju adalah hidup saya. Didalam hati sebenarnya saya masih ingin bertanding. Akan tetapi fisik tidak mendukung, apa yang bisa saya lakukan” kata De La Hoya, petinju kelahiran East Los Angeles yang merupakan keturunan Meksiko.



Kata-kata itu diucapkan Oscar De La Hoya dihadapan ratusan pendukung dan penggemarnya diseberang Staples Center Arena, Los Angeles, Selasa (14/4), tempat dimana terdapat patung dirinya. De La Hoya mengumumkan pengunduran dirinya setelah 16 tahun berkarir. Atlet yang mendapat julukan The Golden Boy itu telah mengantongi 10 gelar juara dunia di enam kelas berbeda.



http://i.a.cnn.net/si/2005/magazine/specials/sportsman/2005/11/16/oscardelahoya/t1_oscar_si.jpg



Diusianya yang ke-36, De La Hoya menilai dirinya tidak sanggup lagi untuk bertanding. Petinju yang memperoleh 39 kemenangan dari 45 pertandingan ini rupanya membutuhkan waktu cukup lama untuk mengambil keputusan mengakhiri kariernya.
Bahkan sang istri, Millie Corretjer, yang juga seorang penyanyi asal Puerto Riko masih menanyakan keyakinan suaminya tersebut pada pagi hari sebelum mengumumkan keputusan mundur pada para penggemar.



De La Hoya memulai karir sebagai petinju professional pada 23 November 1993 saat melawan Lamar Williams dan memenangi pertandingan tersebut dironde pertama. Salah satu prestasi terbesar yang diingat banyak penggemarnya adalah ketika dia mendapatkan medali emas di Olimpiade Barcelona.



Meski telah memutuskan mundur, De La Hoya masih berkarier di arena olahraga sebagai promotor di perusahaannya, Golden Boy Company. Selain itu De La Hoya menjkadi pemilik saham Houston Dynamo, peserta liga sepakbola Amerika Serikat.




Artikel lain:

0 Response to "The Golden Boy , gantungkan sarung tinju"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.